Informasi dan Manfaat Minyak Argan

Minyak Argan merupakan minyak yang berasal dari biji pohon argan ( Argania spinosa L.). Pohon argan ini hanya tumbuh di daerah barat daya maroko dan tidak ada di negara mana pun, pohon argan ini juga sejenis tanaman tertua di dunia. minyak ini juga disebut juga dengan emas cair, di karenakan harganya yang mahal. Bisanya digunakan juga sebagai kesehatan dan makanan seperti digunakan untuk mencelupkan roti, salad dan penggunaan yang sama pula. Minyak ini di kenal di seluruh dunia.

Kandungan Minyak Argan diantaranya:

1. Asam lemak
  1. Oleat 42%
  2. Linoleic 36%
  3. Palmitat 12%
  4. Stearat 6%
  5. Linoleat <0.5
2. Tokoverol (Vitamin E)
3. Anti oksidan
3. Fenol
4. Karoten
5. Squalene6. Lemak tak jenuh 80%

Dari beberapa kandungan diatas kandungan anti oksidan dan Vitamin E  pada minyak argan bahkan bisa 300% lebih nyak dari buah zaitun. Maanfaatnya daui minyak argan yaitu
1. Menutrisi kulit,
2. Menyehatkan rambut,
3. Memperkuat kuku,
4. Mengatasi flek hitam,
5. Jerawat, wajah berminyak,
6. Anti penuaan, 
7. Menghilangkan jaringan parut di tubuh,
8. Menghapus make up,
9. Hilangkan Bekas luka
10. Membersihkan komedo
11. Sembuhkan Cacar
12. Pelembab wajah.


. Tapi sekarang sedang menjadi bahan pembicaraan soal perawatan kulit secara alami yang sangat banyak dicari oleh kalangan masyarakat. minyak ini aman untuk berbagai macam jenis kulit yang berbeda seprti kulit kering, kulit sentif, kulit berminyak ataupun kulit kombinasi. Makanya minyak ini paling sering digunakan untuk pembuatan kosmetik.

Manfaat yang paling utama yaitu sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah jerawat dan juga telah menarik perhatian dunia kecantikan di beberapa negara termasuk juga di Indonesia. Masyarakat yang berminat untuk mencoba khasiat dan manfaat dari minyak argan ini semakin meningkat dan banyak diantara situs-situs populer yang membahas tentang minyak ini. Artis artis dunia juga yang memakai minyak ini. Bahkan minyak ini sejak jaman dulu telah banyak sekali di gunakan oleh sebagian besar industri kosmetik terkenal dunia, dan sebagai pilihan bahan utama untuk kosmetik terutama di Eropa.

Berikut adalah cara penggunaan minyak argan yang mungkin untuk masalah yang sedang anda alami:

1. Untuk membantu mengatasi jerawat:  Gunakan hanya di malam hari dimana saat menjelang tidur saja, jangan lupa bersihkan wajah seperti yang biasa yang dilakukan sebelum memakai, setelah itu oleskan minyak argan ini tipis-tipis pada area yang terkena jerawat.

2. Untuk membantu mengatasi masalah kulit dan lainnya:  Teteskan minyak argan secukupnya saja atau kurang lebih sekitar 2 sampai 3 tetes saja pada telapak tangan lalu oleskan dan ratakan secara perlahan dan lembut dibagian kulit yang mengalami masalah.

3. Untuk membantu mengatasi masalah pada rambut: Ambil beberapa tetes minyak argan atau sekitar 4 sampai 5 tetes minyak, lalu gunakanlah langsung di bagian rambut dan kepala, lakukanlah pemijatan pelan dan lembut. Kemudian diamkanlah kurang lebih sekitar 30 menit. Dan setelah itu bilaslah rambut dengan menggunakan shampo. Lakukanlah perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu dan dalam waktu 2 bulan dan efek positifnya akan mulai kelihatan secara maksimal.

4. Untuk membantu mengatasi masalah pada kuku:  Cara yang banyak di anjurkan adalah dengan merendam bagian jari tangan atau kaki (terutama bagian kuku) ke dalam minyak yang telah dicampur dengan air perasan buah jeruk nipis. Lamanya mungkin  kurang lebih 10 menit lalu segera dibersihkan tangan atau kaki. Lakukanlah perawatan ini secara rutin 1 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya setelah 2 bulah.
Jika kalian ingin membeli minyak argan ini di Indonesia sudah ada kok melalui distributor. Harganya cukup mahal sekitar 300 ribu per 50 ml. Tapi sebanding dengan khasiat dan manfaatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense