Kelebihan android nougat 7.0

Google telah memberikan gambaran tentang Android versi 7.0 ini pada Maret kemarin. Sebagaimana pemberian nama pada Android 6.0 yang mengambil Marshmallow, Nougat pun seperti mendapat pertanyaan yang seperti: "Hey, kenapa harus nougat?" Tapi bukan Google namanya kalau bergeming dengan pemberitaan di internet. Karena sebenarnya yang paling penting buat pemakai teknologi adalah, apa yang dibawa oleh Android Nouget ini.
Berikut ini tiga macam keunggulan yang telah Google benamkan pada Android Nouget:
1. Performa
Google telah fokus pada grafis dan runtime di Android Nougat ini. Untuk itulah, raksasa internet yang bermarkas di Palo Alto ini telah mengenalkan Vulkan 3D Graphics API, yang memakan konsumsi kemampuan CPU lebih rendah dibanding OpenGL dan memberikan keleluasaan bagi pengembang program untuk memberikan kemampuan grafis yang lebih detil ke setiap frame. Tak hanya itu, Google pun mengenalkan JTI Compiler yang berfungsi untuk mempercepat instalasi aplikasi sebesar 75% karena mampu mengurangi ukuran kode program sebanyak 50%. Kabar baik dari semuanya, Android Nougat bakal hemat konsumsi daya.
2. Keamanan
Dalam Android Nougat ini dikenalkan juga enkripsi berbasis file, penguatan media framework, dan update tanpa celah. Untuk yang terakhir maksudnya ketika sistem operasi ini melakukan update, maka prosesnya bakal senyap dan dilakukan di latar belakang sistem operasi ini sendiri, sehingga bakal bisa digunakan ketika perangkat telah dilakukan restart. Sayangnya proses update ini hanya bisa dilakukan ketika sebuah perangkat smartphone memiliki dua system image. Sementara sebagaimana kita ketahui, perangkat yang ada saat ini hanya mendukung satu system image saja. Mungkin perangkat yang nanti bakal mendukung Android Nougat bakal menyajikan fitur dua system image ini.
3. Produktifitas
Android Nougat punya fitur yang disebut dengan Direct Reply. Fitur ini memudahkan pengguna untuk langsung membalas email, pesan dan lainnya langsung dari notifikasi yang muncul. Sementara itu melalui long-tapping pada notifikasi tersebut, pengguna bisa langsung mengolah pengaturannya.
Kabarnya Google pun telah mendesain ulang tombol navigasi, yang berarti Android Nougat bakal memiliki tombol navigasi yang lebih menarik, beranimasi, dan akan berubah warnanya ketika ditekan cukup lama.
Dan jika Android sebelumnya bakal menumpuk aplikasi yang masih berjalan di menu recent apps, namun Android Nougat tidak begitu lagi. Menu recent apps dalam Android Nougat bakal mengurangi jumlah aplikasi yang telah dipakai tapi belum diberhentikan. Jadi kalau kita sedang browsing di Chrome, misalnya, tapi sebelumnya ada banyak aplikasi yang menumpuk di latar belakang dan bisa terlihat di recent apps, maka tumpukan inilah yang akan dikurangi di Android Nougat. Namun kerennya, kita bisa mengembalikan aplikasi tersebut dengan melakukan double-taps pada tombol recent apps.
Ada juga fitur multi-windows yang sebelumnya pernah diaplikasikan di samrtphone Samsung lewat Android Marhsmallow, tapi secara resmi di Android Nougat smartphone apapun bakal memiliki fitur ini. Ada dua variasi dari multi-windows ini, yakni Split Screen dan Picture in Picture

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense