8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Banyak orang masih bertahan menggunakan Windows 7 karena mudah dipakai, familiar, desktop friendly, dan it just works. Tetapi tidak sedikit juga orang yang memilih menggunakan Windows 8.1 karena modern, mobile friendly, up-to-date, dan touch friendly.

Windows 10 menggabungkan semua kelebihan itu menjadi satu. Dia mudah dipakai, familiar, desktop friendly, modern, mobile friendly, up-to-date, touch friendly, dan it just works!

Microsoft telah belajar banyak dari Windows 7 dan Windows 8, mempelajari kelebihan dan kekurangannya, lalu menggabungkan kelebihan keduanya di Windows 10.

Jangan heran jika akhirnya Start Menu yang sempat dihilangkan di Windows 8, akhirnya dikembalikan lagi di Windows 10.

Lebih Produktif

Windows 10 memanfaatkan berbagai trend teknologi terbaru seperti cloud sync, mobile friendly, universal apps, bahkan juga Continuum untuk membuat kamu semakin produktif lagi. (Baca: Seperti Inilah Cara Kerja Continuum untuk Memuaskan Pengguna Windows 10)

Dengan Windows 10 kamu bisa bekerja di desktop, tablet, dan smartphone secara tersinkronisasi. Universal Apps yang kamu gunakan di desktop bisa dibuka di tablet dan smartphone, data-data kamu bakal tersinkronisasi antar device, dan Microsoft Edge membuat kamu mudah mengambil catatan dari web menggunakan fitur corat-coretnya. (Baca: 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer Kedepannya).

Microsoft Edge

Tahukah kamu bahwa menurut pengujian rendering Microsoft Edge lebih cepat daripada Google Chrome? (Baca di: Inilah Review Windows 10 Build 10240 yang Sangat Identik dengan Versi Finalnya)

Tetapi itu bukanlah kelebihan utama dari Microsoft Edge. Kelebihan browser modern ini adalah kemampuannya untuk dijadikan canvas, alias kamu bisa mencorat-coret halaman web yang kamu buka untuk diambil bagian pentingnya, ditambahkan catatan, dan disimpan ataupun dibagikan ke rekan kerja. (Baca: Inilah Fitur dan Tampilan Microsoft Edge)

Belum lagi Edge sudah terintegrasi dengan Cortana, smart assistant yang ada di Windows 10 dan sebentar lagi segera hadir juga di Android dan iOS. (Baca juga: Cortana Android vs Cortana Windows 10 Mobile, Siapa Pemenangnya?).

Menyelesaikan Lebih Banyak

Bagi kamu yang memang jago multitasking, Windows 10 memfasilitasi kamu dengan fitur Snap. Ini adalah fitur dimana kamu bisa membuka banyak window aplikasi dan mengerjakannya secara bersamaan.

Agar tidak pusing karena kebanyakan apps dan software yang terbuka, Windows 10 juga menyediakan Virtual Desktop agar tampilan desktop kamu tetap rapi dan terorganisir dengan baik. (Baca: Seperti Inilah “The Power of Windows 10 Virtual Desktop”).

Windows Store Universal

Windows 7 tidak memiliki App Store, sedangkan di Windows 8.1 sudah dilengkapi dengan Store tapi masih terpisah dengan Windows Phone Store.

Di Windows 10 App Store tersebut dijadikan satu dan universal — Windows Store.

Windows Store bakal menjadi tempat bagi kamu untuk mendapatkan Windows Desktop Apps, Tablet Apps, dan Mobile Apps. Kedepannya aplikasi Windows 10 juga bakal banyak yang berupa Universal Apps, dimana aplikasi itu bakal berjalan di desktop, tablet, ataupun smartphone berbasis Windows — bahkan juga Xbox dan Hololens!

Kabarnya sih Windows Store juga tidak hanya bisa menjadi tempat mendownload apps, tetapi juga software desktop yang saat ini masih bertebaran di halaman official developernya masing-masing. (Baca: Tidak Hanya Apps, Software Juga Bisa Dibeli dari Windows Store Menggunakan Pulsa).

Gaming Lebih Powerful

Kabar gembira bagi gamer yang haus akan performa. Windows 10 bakal dilengkapi dengan DirectX 12 yang memiliki performa jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya di hardware yang sama. Beberapa pihak telah menguji hal ini dan salah satunya bisa kamu baca disini: Seperti Inilah Performa DirectX 12 di Windows 10 Saat Digunakan untuk Gaming.

Sudah Diuji Insider

Berbeda dengan Windows versi sebelumnya yang fitur dan pengembangannya 100 persen ditentukan oleh Microsoft, Windows 10 tidak demikian. Setiap fitur baru ataupun perbaikan yang dilakukan bakal melewati tangan member Windows Insider terlebih dahulu. (Baca: Insider Mendapatkan Windows 10 Final Lebih Dulu, Non Insider Menyusul)

Mereka akan mencoba, memberi feedback, dan akhirnya menjadi acuan bagi team Microsoft untuk kembali melakukan perbaikan dan pengembangan.

Oleh karena itu fitur Windows 10 yang ada saat ini merupakan fitur yang memang diinginkan oleh pengguna Windows — yang tergambar melalui ribuan feedback dari jutaan member Insider.

Upgrade Gratis

Apa yang lebih menyenangkan daripada dapet gratisan?

Apalagi jarang-jarang Microsoft menggratiskan upgrade Windows seperti ini. Mungkin saja ini adalah kesempatan sekali seumur hidup! (Hmm..semoga saja tidak..karena kita berharap masih ada banyak gratisan keren lainnya dari Microsoft di masa depan)

Seperti yang sudah sering kita kabarkan, Windows 10 bakal menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 dengan lisensi aktif. Setelah terupdate ke Windows 10 maka kamu bisa menggunakannya tanpa batas — mendapatkan support dan update secara rutin tanpa biaya tambahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense