Cara Membuat Rating Stars Dengan View Count Dari Graddit

Pada kesempatan ini saya akan sharing Cara Membuat Rating Stars Dengan View Count Dari Graddit. Kenapa dari Graddit? Karena menurut saya penerapan ke blognya gampang dan ini rekomendasi dari Maskolis. Serta tidak hanya menampilkan rating stars saja, namun menampilkan view count atau penghitung jumlah pengunjung pada setiap halaman. Bisa juga disertakan dengan feedback untuk setiap postingan.
Setelah diterapkan ke blog, Cara Membuat Rating Stars Dengan View Count Dari Graddit ini valid HTML5, namun untuk kode CSS-nya masih ada error tapi tidak mengurangi ke-valid-an dari template blog kita. 
Sebagai contoh tampilannya bisa  Anda lihat pada gambar di bawah ini.
Rating Stars Dengan View Count
Bagi yang ingin mencoba menggunakan Cara Membuat Rating Stars Dengan View Count Dari Graddit ini, silahkan masuk ke Graddit DI SINI.
Anda tidak perlu daftar atau membuat akun pada Graddit, tinggal pilih menu "Ratings", setelah terbuka jendela baru silahkan pilih tampilan yang kita inginkan, pilih kode untuk Blogger lalu copy kodenya.
Graddit

Kode Rating Stars Dari Graddit
Silahkan simpan kode HTML-nya pada edit HTML template blog Anda. Bisa di atas atau di bawah postingan.
Untuk di simpan di atas postingan, silahkan cari kode <div class='post-body entry-content'. Biasanya kode tersebut ada 2 buah. Simpan kode dari Graddit di atas atau di bawah kode pertama. Agar tidak tampil di homepage, bisa Anda tambahkan kode <b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'> di atas kode Graddit dan </b:if> di bawahnya.
Untuk di simpan di bawah postingan, silahkan cari kode:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/></b:if>
      <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
    </div>

Simpan kode dari Graddit di bawah kode tadi. Agar tidak tampil di homepage, bisa Anda tambahkan kode <b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'> di atas kode Graddit dan </b:if> di bawahnya.

Jangan lupa simpan kode di bawah ini DI ATAS kode </head>
<link type='text/css' rel='stylesheet' href='http://static.graddit.com/css/graddit.css'/>
Demikian saja sharing tentang Cara Membuat Rating Stars Dengan View Count Dari Graddit ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense